Organisasi dan Manajemen Koperasi Simpan Pinjam
Organisasi simpan pinjam terdiri dari pengurus, manajer, karyawan dan anggota, dalam organisasi ini tugas dan tanggung jawab harus jelas. Kunci keberhasilan usaha simpan pinjam adalah adanya saling percaya antara pengurus, manajer, karyawan dan anggota. Kepercayaan ini harus tetap dipelihara dan dijaga untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah dan akan dilaksanakan pengurus. Tugas lain yang perlu mendapat perhatian dan tambahan dari tugas sebelumnya, mencakup :
1.Membangun kebersamaan dan persatuan antara pengurus, manajer dan anggota untuk mencapai tujuan simpan pinjam,
2. Membina dan memelihara solidaritas dan setiakawan didalam organisasi dan anggota,
3.Membangun sistem pendidikan dari mulai menyimpan, mengembangkan dan pengawasan,
4.Memberikan pelayanan yang tepat waktu, tepat sasaran dengan dukungan administrasi yang baik ,dan
5.Pemberian bunga pinjaman sesuai dengan kemampuan koperasi.
0 komentar:
Posting Komentar